PHONE : 021 9741 8000 / 0857 7477 8000 
PIN BBM : 2263 D419
ID LINE : TISSOR
YM CHAT :

Nyamuk betina

 

Nyamuk tergolong serangga, Jumlahnya sekitar 35 genera dan kurang lebih 2700 species

Nyamuk mempunyai tubuh yang kecil,dua sayap yang bersisik, dan enam kaki panjang.

Untuk jenis nyamuk betina ,bagian mulutnya berbentuk panjang seperti jarum yang berguna untuk menghisap darah. Nyamuk betina banyak memerlukan protein untuk pembentukan telur .

Kebanyakan nyamuk betina perlu menghisap darah untuk mendapatkan protein yang diperlukan. Sedangkan Nyamuk jantan berbeda dengan nyamuk betina, dengan bagian mulut yang tidak sesuai untuk menghisap darah.

Dan ada jenis nyamuk betina dengan tipe Toxorhynchites, nyamuk betina jenis ini tidak menghisap darah tetapi pemangsa jentik-jentik nyamuk yang lain.

Nyamuk mengalami 4 tahap untuk berkembang biak :

  1. Telur
  2. Larva
  3. Pupa
  4. Dewasa

Umur nyamuk relatif pendek dimana nyamuk jantan umumnya berumur kurang dari seminggu, sedangkan nyamuk betina umurnya lebih panjang sekitar rata-
rata 1-2 bulan.

Hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah untuk kebutuhan protein dan nutrisi telurnya. Telur-telur nyamuk membutuhkan protein untuk berkembang. Sedangkan untuk makanan nyamuk jantan ataupun betina mereka memakan cairan nektar bunga.

Perkembangan Nyamuk dari awal adalah dari sebuah telur. Telur nyamuk biasanya di daun yang lembab.

Telur nyamuk panjangnya kurang dari 1 mm, telur nyamuk di erami oleh induk dan biasanya terjadi pada musim dingin.

Setelah di erami telur nyamuk berubah menjadi larva. Larva nyamuk di kenal dengan jentik nyamukyang biasanya hidup di penampungan air. Larva nyamuk ini bernafas melaluin saluran udara yang terdapat pada ujung ekor. Setelah berganti kulit fase nyamuk di nama kan dengan fase pupa.

Nyamuk dalam kepompong pupa yang cukup dewasa dan siap terbang dengan semua organnya seperti antena, belalai, kaki, dada, sayap, perut, dan mata yang besar.Tingkat ketika nyamuk yang telah lengkap muncul ini adalah tingkat yang paling membahayakan.

Nyamuk akan terbang stelah istirahat dari fase perubahannya yaitu sekitar setengah jam.

Nyamuk yang dewasa ini akan terbang dan mencari mangsa. Nyamuk sangat mudah menemukan sasarannya. Karena mereka melihat dan menggunakan dengan gerakan,panas tubuh dan bau tubuh. Nyamuk merobek kulit kita hingga menemukan urat darah,setelah itu darah akan dihisab. Air liur nyamuk mengandung antikoagulan dan biasanya tertinggal setelah menghisab darah proses ini yang menyebabkan terjadinya alergi atau bentol pada kulit .

NYAMUK HILANG DENGAN EXTRO…

Dapatkan Promo menarik Bulan Ini !!!!

 

email : sales@extroindonesia.com

sales1@extroindonesia.com

Fb : https://www.facebook.com/tissor Extro

Twitter : https://www.twitter.com/extro_id

0219 741 8000 / 0857 7477 8000

0838 7447 8000